DLH Kabupaten Cirebon: Sampah Harus Selesai di tingkat Desa

DLH Kabupaten Cirebon: Sampah Harus Selesai di tingkat Desa

CIREBON – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon pada Senin 21 Februari 2022 memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

DLH Kabupaten Cirebon menganggap peringatan HPSN merupakan momentum yang sangat tepat. Sebab, pengelolaan sampah merupakan hal yang sangat krusial dan sangat penting.

Terutama dalam menciptakan daya dukung lingkungan yang optimal bagi keberlangsungan hidup. Hal tersebit dikatakan Kepala DLH Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan Hardiawan, Senin 21 Februari 2022 di kantornya.

Baca juga: PLN Peduli Ajak Masyarakat Ubah Sampah Menjadi Berkah

Iwan menjelaskan, tema HPSN yaitu kelola sampah, kurangi emisi dan bangun proklim, dicoba untuk bisa diimplementasikan secara nyata.

Untuk itu kedepan, program ini harus benar-benar bisa dijalankan. Saat ini pihaknya sudah mengundang Bank Sampah Induk, dalam rangka penyerahan bantuan timbangan untuk Bank Sampah Induk.

\"Kedepan kita akan gelorakan bank sampah. Kita akan perbesar kapasitasnya, juga akan memperluas komunitasnya. Karena salah satu cara mengelola sampah, ya mengurangi sampah itu sendiri,\" ungkapnya.

Untuk itu, cara mengurangi sampah mau tidak mau harus selesai pada tingkat desa. Bagaimana caranya pada tingkat desa, sampah sudah terpilah dan terkelola dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: